Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Agustus 2018

Danlantamal VI Terima Simbolis Hasil Pemeriksaan Tim Wasrik Itjen TNI di Makoopsau II


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) menerima secara simbolis hasil pemeriksaan dari Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang dipimpin oleh Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra. Penyerahaan hasil pemeriksaan ini sekaligus merupakan kegiatan Taklimat Akhir yang bertempat di Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Makoopsau II), Selasa (28/08/2018).

Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P. yang mewakili para Pangkotama TNI mengatakan bahwa beberapa permasalahan dan temuan yang telah disampaikan oleh tim wasrik Itjen TNI, akan kami tindak lanjuti dan selesaikan, sehingga ke depan permasalahan-permasalahan yang sama dapat dihindari, dari temuan itulah kita dapat mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan kegiatan tahun anggaran  2017 dan semester 1 tahun anggaran 2018.  dan kiranya  kedepan temuan-temuan tersebut dapat kita jadikan bahan pembelajaran  dalam pelaksanaan tugas  yang yang lebih baik.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan  kami menyadari sepenuhnya bahwa dalam melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan masih terdapat berbagai kendala maupun hambatan. Oleh karena itu apapun hasil yang ditemukan tim wasrik itjen TNI  sangat kami hargai. semua itu, tentunya dalam rangka untuk mewujudkan kinerja institusi yang transparan, kredibel dan akuntabel, yang muaranya menuju pelaksanaan tugas yang lebih optimal di masa mendatang. “Saya mewakili  seluruh Pejabat Kotama TNI dan jajarannya, mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah  dilakukan  oleh   tim wasrik itjen TNI untuk menemukan berbagai permasalahan yang menonjol di kotama TNIdan jajarannya”, Ujar Pangkoopsau II.

Sementara Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra dalam sambutannya mengatakan bahwa temua dalam pelaksanaan wasrik Tim Itjen TNI secara lengkap dapat diketahui dalam dokumen pernyataan hasil pemeriksaan (PHP) yang akan saya serahkan kepada Para Pangkotama dan Jajarannya serta tabulasi yang akan dikirim oleh Tim Wasrik Itjen TNI ke satker-satker dua minggu atau 14 hari setelah Taklimat Akhir dilaksanakan. Irjen TNI berharap agar temuan-temuan tersebut segera ditindak lanjuti dan menjadi perhatian kita Bersama sehingga tidak menjadi temuan  berulang pada pelaksanaan Wasrik berikutnya.

Di akhir sambutannya Irjen TNI selaku penanggung jawab kegiatan wasrik mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan wasrik sehingga dapat berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan, Pungkas Irjen TNI.

Penyerahan hasil pemeriksaan dari Itjen TNI juga diserahkan kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si dan Pangkoopsau II.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pangkotama TNI dan jajarannya yaitu Pangdam VI/MLW, Pangdam XII/TPR, Pangdam XIII/MRD, dan Pangdam XVII/CEN, Pangkoopsau I, Pangkoarmada II dan Pangkoarmada III, Danlantamal VIII Manado, Danlatamal X Jayapura, Danlantamal XI Merauke, Danlantamal XII/PTK, Danlantamal XIII Tarakang, Pangkosekhanudnas II Makassar, Pangkosekhanudnas IV Biak, Danrem 131 Santiago, Danrem 173 PVB, Danrem 174/ATW, Danlanud Silas Parare, Danlanud Sultan Hasanuddin, Danlanud Supadio, Danlanud Manuhua serta Daguskamla Armada III Biak dan Asrena Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar