Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 31 Agustus 2018

Peraih Medali Emas Cabang Karate Asian Games, Serda Rifki Disambut Ratusan Prajurit


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Nama Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid, seakan menjadi kebanggan bagi Satuan Kodam V/Brawijaya. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu, anggota Bintara Jasdam V/Brawijaya itu, telah berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara melalui kejuaraan karate di Asian Games, tahun ini.

Tak hanya itu saja, kedatangan atlet binaan Kodam V/Brawijaya ke Makodam hari ini, Kamis, 30 Agustus 2018, mendapat sambutan yang sangat meriah dari ratusan prajurit, hingga Sekda Pemprov Jatim, yang saat itu hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo.

Mayjen TNI Arif Rahman menuturkan, penyambutan itu memang sengaja digelar oleh pihak Kodam sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan Serda Rifki yang berhasil mengaharumkan nama bangsa.

“Ini merupakan momen yang bersejarah bagi Kodam V/Brawijaya. Serda Rifki, telah berhasil mengharumkan nama TNI, sekaligus Indonesia,” ujar Pangdam V/Brawijaya.

Dijelaskan Mayjen Arif, tak hanya berhasil menjuarai karate di ajang Asian Games saja. Sebelumnya, Serda Rifki, juga berhasil menunjukkan keberhasilannya di beberapa event karate.

“Serda Rifki, juga pernah meraih juara pertama di ajang karate piala Panglima TNI tahun lalu, hingga akhirnya mengikuti seleksi tingkat nasional dan ditunjuk sebagai atlet yang tampil di ajang Asian Games tahun ini,” ungkap Pangdam V/Brawijaya.


Sementara itu, selama mengikuti ajang bergengsi tersebut, Serda Rifki mengakui jika dirinya tidak meyakini bisa menjuarai ajang tersebut.

“Rasa takut, pasti ada. Tapi, dukungan dari masyarakat Indonesia, membuat saya semakin tambah semangat dan tidak takut,” akunya.

Rencananya, kata Rifki, usai mengikuti prosesi penyambutan di Makodam Brawijaya, ia akan beranjak ke Jakarta untuk mengikuti latihan (TC) pada tanggal 2 September mendatang.

“Di sana (Jakarta, red), saya harus kembali latihan dan mempersiapkan diri kembali untuk mengikuti ajang olimpiade mendatang,” tuturnya.

Tanggal 2 September, sudah kembali lagi ke Jakarta. Di sana (Jakarta), saya harus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang olimpiade mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, penjemputan Serda Rifki, di awali dari Bandara Internasional Juanda, Kota Surabaya, dan menuju ke Markas Kodam dengan menaiki mobil VIP.

“Dalam perjalanan turun dari tol Gunungsari, Serda Rifki diarak dengan menggunakan mobil bak terbuka, dan di kawal oleh ranpur jenis Panser dan Anoa,” jelas Kolonel Singgih.

Perlu diketahui, usai mengikuti prosesi penyambutan di Makodam. Atlet binaan Kodam Brawijaya itu, akan kembali mengikuti latihan (TC) di Jakarta, pada tanggal 2 September mendatang. Rencananya, Serda Rifki Ardiansyah, akan mengikuti kualifikasi olimpiade. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar