Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Agustus 2018

Komandan Lanal Cilacap Tinjau Bangunan Budidaya Ikan Sidat


KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Menindaklanjuti niat Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., agar supaya Lanal Cilacap berusaha membudidayakan ikan Sidat, maka Komandan Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal ) Cilacap-Lantamal V Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo merespon secara cepat dengan melaksanakan peninjauan bangunan yang rencananya akan dijadikan tempat budidaya ikan Sidat, Senin (27/08).

Bangunan/gedung yang dimaksud merupakan bangunan non dinas yang dulunya digunakan sebagai tempat Sekolah Pendidikan Guru ( SPG. Red ), bangunan yang sudah tua dengan kondisinya yang sudah rusak berat ini berdiri dilahan Komplek Perumahan Dinas TNI AL Gumilir yang notabene milik Lanal Cilacap.

Berkat kerjasama yang baik, Lanal Cilacap berhasil menggandeng Pihak kedua yakni PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap untuk bekerjasama merenovasi gedung yang sudah tua/rusak parah tersebut dan menyulapnya menjadi bangunan kokoh untuk dijadikan tempat budidaya ikan Sidat dengan membuat kolam-kolam untuk budidaya didalam ruangan gedung tersebut.

“Ikan Sidat merupakan salah satu komoditas unggulan daerah Cilacap, dengan adanya keinginan Komandan Lantamal V agar Lanal Cilacap membudidayakan ikan Sidat, maka kami selaku jajaran dibawahnya harus merespon cepat untuk merealisasikan keinginan tersebut”, ujar Danlanal Cilacap.

“Alhamdulillah niat tulus Kami juga mendapat respon positif dari instansi sahabat dalam hal ini PT. S2P PLTU Cilacap untuk bersedia menjadi mitra dan membantu kami mewujudkan keinginan Lanal Cilacap untuk memiliki tempat budidaya ikan Sidat ini, Insyaa Allah kedepannya juga kami ingin menjadikan tempat ini sebagai sarana edukasi dan tempat percontohan bagi masyarakat yang juga berminat membudidayakan ikan Sidat“,  pungkas Danlanal Cilacap. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar