Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Agustus 2018

Sertu Atjong,satu lagi prajurit TNI AD yang akan berlaga di Asian Games 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ditunjuknya dua prajurit Kodam V/Brawijaya untuk mengikuti ajang Asian Games tahun ini, seakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Kodam V/Brawijaya.

Setelah sebelumnya Serda Rifki Ardiansyah, salah satu prajurit Kodam V/ Brawijaya yang berhasil tampil memukau di olahraga karate. Kini, giliran Sertu Atjong Tio Purwanto, bakal menunjukkan kemampuan berlarinya di ajang lari halang rintang 3.000 meter, besok 27 Agustus 2018 pukul 19.30 WIB.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, berharap jika prajurit yang sehari-hari berdinas di Yonif 521/DY itu, bisa meraih keberhasilannya dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya itu, menurut Pangdam, berbekal pengalaman dan prestasi yang telah diraih oleh Atjong, Pangdam meyakini jika anak buahnya  itu  bisa menjuarai even lari tersebut.

“Atjong merupakan prajurit dengan segudang prestasi. Saya yakin kalau dia bisa menjadi juara dan menjunjung tinggi nama Indonesia,” ujar Mayjen Arif. Minggu, (26/8/2018) malam di kediamannya.

“Saya mohon doa restunya untuk para prajurit Kodam yang saat ini memperjuangkan nama Indonesia di Asian Games,” tambah Pangdam.

Perlu diketahu, Sertu Atjong Tio Purwanto, pernah membuktikan beberapa prestasinya dalam mengharumkan nama bangsa beberapa waktu lalu.

Hal yang begitu memukai ialah, ketika dirinya mengikuti ajang Sea Games tahun 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan bakat yang dimilikinya, pelari berusia 29 tahun itu, telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Bahkan, waktu yang ditempuh oleh Atjong ketika mengikuti lari atletik 3.000 meter rintangan beberapa waktu lalu, tergolong sangat cepat, yaitu 9 menit, 03 detik. Selain itu, dia (Sertu Atjong) juga pernah meraih Medali Perunggu di Sea Games 2015 Singapura, Medali Emas pada UCLA California Open 2018 di nomer 3000 m dan masih banyak lagi prestasi Nasional dan International lainnya.

Semoga prajurit yang sehari-hari  bertugas  di Yonif 521/DY Kediri ini bisa membuat merah putih semakin berkibar tinggi di ajang Asian Games 2018. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar