Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Agustus 2018

Komandan Lantamal V Hadiri Apel Gabungan Gartap III/ Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,  menghadiri Apel Gabungan TNI - POLRI Wilayah Kogartap III / Surabaya TW - III TA. 2018 di Lapangan Upacara Makodam V Brawijaya jln. Raden Wijaya, Surabaya, Kamis (30/8).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. (Dangartap III / SBY), Perwira Upacara Letkol Inf. Hendi Setiawan ( Waasops Gartap III / SBY ) dan Komandan Apel Letkol Inf. Wing Sandya Udayanto ( Dandim 0830/ Surabaya Utara ).

Sedikitnya 3.038 prajurit dari perwakilan berbagai satuan TNl/Polri yang mengikuti apel gabungan tersebut. Tampak hadir dalam apel gabungan tersebut antara lain Gubernur AAL, Kasdam V/Brawijaya, Wakapolda Jawa Timur, Danguspurla Armada II, Danpasmar 2, Karumkital Dr. Ramelan, Dankodikopsla, Dirjianbang Kodiklatal, Danlanud Surabaya, Asops Kasgartap III / SBY, Asmin Kasgartap III / SBY, dengan didampingi Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP. dan Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, S.E., M.M. dan undangan lainnya.

Dangartap III/ Surabaya dalam amanatnya menyampaikan bahwa Tegakkan disiplin, etika dan moral keprajuritan sesuai jati diri TNI-Polri dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Tri Brata demi terpeliharanya citra TNI-Polri.

Dangartap berharap agar seluruh prajurit bisa memelihara soliditas TNI-Polri. “Pelihara soliditas dan solidaritas antara sesama prajurit TNI POLRI dan kedepankan sikap keteladanan dan kedewasaan dalam menghadapi persoalan yang dihadapi. Hindari terjadinya perkelahian antar sesama TNI, TNI POLRI dan TNI dengan Masyarakat,” ujarnya.

Ia meminta untuk terus ikuti perubahan dan perkembangan situasi dengan senantiasa berupaya meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan kemampuan agar tampil dan maju secara terhormat pada era yang sangat kompetitif demi tetap tegak dan utuhnya bangsa dan negara Indonesia.

Dan yang terakhir, Dangartap III/ Surabaya berpesan agar biasakan diri untuk bekerja keras secara profesional dan Proporsional sesuai dengan tugas dan kewenangan masing - masing. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar