Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Agustus 2018

Komsos Kreatif, Korem 084/Bhaskara Jaya Rangkul Pemuda di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Puluhan remaja yang saat ini berkumpul di aula Makorem 084/Bhaskara Jaya, seakan terlihat sangat antusiasi dengan adanya berbagai lomba kreatifitas yang sengaja digelar oleh pihak Korem.         

Tak hanya lomba melukis saja. Namun, pihak Korem juga menyediakan ruang bagi para pemuda yang memiliki bakat melantunkan music-musik Islami.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Mayor Inf A. Wakhid menuturkan, kegiatan yang berlangsung di Korem saat ini, digelar dengan tujuan untuk menjauhkan para generasi penerus dari berbagai hal kegiatan yang dinilai memiliki dampak negatif di lingkungan masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui, era globalisasi saat ini sangat berdampak bagi para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa,” ujar Wakhid.

Tidak hanya itu saja, kata Wakhid, banyaknya informasi-informasi yang beredar di internet, seakan mempengaruhi pola pikir para penggunanya, terlebih para pemuda.

“Kadang mereka juga belum bisa mencerna, mana informasi yang benar dan mana informasi yang palsu (hoax),” terangnya.

Selain itu, lanjut Kasiter, maraknya informasi mengenai paham radikalisme di media sosial, juga menjadi sorotan tersendiri. Bahkan, baru-baru ini, para pelaku terorisme, lebih cenderung mengincar para remaja.

“Maka dari itu, kita juga berupaya untuk melakukan cegah dan tangkal radikalisme melalui kegiatan ini,” katanya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar