Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 Agustus 2018

Danlanal Yogyakarta Cek Kesiapan Personelnya Jelang Pemecahan Rekor Museum MURI Senam Gemu Famire HUT ke-73 TNI


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Bertempat di lapangan apel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta-Lantamal V Jl. Melati Wetan no 62 Baciro, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd melaksanakan pengecekan kesiapan personelnya jelang pelaksanaan pemecahan Rekor MURI senam Gemu Famire HUT ke-73 TNI, Sabtu (25/8).

Dalam kegiatan tersebut, Danlanal Yogyakarta menyampaikan terkait keterlibatan 500 personel Lanal Yogyakarta yang merupakan gabungan dari prajurit dan PNS Lanal  Yogyakarta, ibu-ibu Cabang 8 Korcab V Jalasenastri Armada (DJA) II Lanal Yogyakarta serta siswa-siswi binaan.

Hal ini untuk menyukseskan pemecahkan rekor MURI senam Gemu Famire bersama unsur satuan TNI se-wilayah Jawa Tengah dan DIY pada tanggal 4 September 2018 di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adisucipto Yogyakarta, yang juga akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-73.

"Untuk sukseskan pemecahan rekor MURI, agar seluruh personel Lanal Yogyakarta yang terlibat setelah berlatih dan mampu menguasai gerakan senam Gemu Famire dengan baik, saat tampil nantinya penuh kekompakan serta semangat untuk mengangkat citra dan nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Yogyakarta," terangnya.

Adapun Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) R Haryo Wiji Pratomo, S.H, M.Mar Stud melaporkan kepada Danlanal Yogyakarta, terkait kesiapan personel akan ikut serta selain dari prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta juga dari Ibu Jalasenastri, siswa-siswi binaan Lanal Yogyakarta berasal dari Akademi Maritim Yogyakarta/AMY.

Kemudian dari Akademi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga/AKPN Yogyakarta, SMK Putra Samudera Yogyakarta, SMK 1 Sanden Kab. Bantul, SMK 1 Temon Kab. Kulonprogo dan SMK Tanjungsari Kab. Gunungkidul.

Pelaksanaan latihan berlangsung selama 3 pekan berupa latihan dan pemantapan

gerakan senam Gemu Famire, baik di Lanal Yogyakarta maupun latihan mandiri di sekolah masing-masing dan siap mendukung Lanal Yogyakarta pada gladi bersih tanggal 28 Agustus 2018 serta saat qqpelaksanaan pemecahan rekor MURI senam Gemu Famire, 4 September 2018 mendatang.9arf)

0 komentar:

Posting Komentar