Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2022

BUMN Rekrutmen Besar-besaran, Erick Thohir Pastikan Bebas ‘Anak Sultan’


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan seleksi Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 transaparan dan besar dari orang-orangn titipan alias si-anak sultan.

Saat ini peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 masuk pada fase pembekalan dan trial test. Erick menyebut setiap prosesnya dilakukan secara transparan.

"Kalian yang nanti diterima adalah orang-orang terbaik yang diberikan amanah. Rekrutmen BUMN ini yakinlah gak ada yang namanya anak sultan, kita transparan, kalau budaya di awal sudah salah gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan gak ada titipan untuk itu kita ingin dapatkan yang terbaik," ungkap Erick saat memberikan pembekalan, Rabu (18/5/2022).

Rekrutmen Bersama BUMN, lanjut Erick, akan kembali dibuka pada akhir tahun ini. Langkah ini untuk memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa.

"Di akhir tahun ini kalau ada rekrutmen bersama lagi kita prioritaskan yang sudah terdaftar. Tapi kembali kalian harus berikan yang terbaik ketika kalian masuk ke BUMN," ungkap dia.

Sejak program Rekrutmen Bersama BUMN dibuka pada 14 April 2022, tercatat lebih dari 1,2 juta orang sudah mendaftar. Program ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), yang membuka kesempatan kepada putra-putri untuk berkarya di perusahaan pelat merahm

Erick mencatat, transformasi BUMN telah membawa BUMN semakin profesional dan tumbuh kuat. Hal ini harus didukung oleh transformasi di bidang sumber daya manusia guna mendapatkan dan mempertahankan talenta terbaik untuk mengelola dan melanjutkan transformasi BUMN.

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia. Batas usia maksimal bagi jenjang Diploma I/II/III adalah 27 tahun, jenjang S1/Diploma IV maksimal 30 tahun, dan jenjang S2 maksimal 35 tahun per tanggal 25 April 2022.

0 komentar:

Posting Komentar