Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Maret 2016

Adu Kemahiran Menembak Lomba Peleton Tangkas Jajaran Menarhanud-1/F Kodam Jaya

peleton tangkas


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Lomba Peleton Tangkas Jajaran Menarhanud-1/F Dam Jaya, Yonarmed-7/105 GS & Denzipur-3/ATD Dam Jaya diwarnai dg adu kemahiran menembak senjata ringan.

Rangkaian kegiatan lomba tsb berlangsung di Lapangan Tembak Senjata Ringan Denarhanud-003/1/F Dam Jaya, Jl. Raya Serang KM 18,5, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin (28/03/2016).

Kesebelas Peleton peserta lomba saling unjuk kebolehan dalam kemampuan menembak senjata ringan baik jenis senapan maupun pistol. Kegiatan lomba diawali dg Apel Pemeriksaan Kesiapan Peserta yg dipimpin oleh Kapten Arh Setu Wibowo selaku Pasiops Panitia Penyelenggara Lomba. Dlm lomba tsb bertindak sbg Perwira Koordinator Materi adalah Lettu Arh Diknas Muharya yg sehari2 menjabat sbg Danrai B Denarhanud-003/1/F Dam Jaya.

Dalam kegiatan lomba menembak ini agar para peserta melaksanakannya dengan suasana gembira, nikmati setiap pelaksanaan penembakan dan jangan terburu-buru serta manfaatkan waktu yang tersedia," ujar Lettu Arh Diknas dalam pengarahannya sebagai Koordinator Materi. "Tampilkan semangat bertanding untuk menjadi yg terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Lomba menembak senjata ringan ini mempertandingkan dua nomor, yaitu nomor menembak tepat senapan jarak 100 m dengan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. kedua adalah nomor menembak tepat pistol jarak 25 m, demikian dijelaskan oleh Lettu Arh Diknas Muharya.

Hal yg terpenting dalam pelaksanaan lomba menembak ini adalah agar para peserta mengutamakan faktor keamanan pada saat pelaksanaan kegiatan. Mengingat kegiatan ini memiliki resiko yang sangat tinggi. Laporkan setiap kendala pada saat pelaksanaan agar segera diantisipasi dan ditangani oleh Tim Asistensi Panitia Lomba.

Kegiatan lomba menembak ini dihadiri juga oleh Komandan Menarhanud-1/F Dam Jaya, Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. selaku Ketua Panitia Penyelenggara Lomba dan Kolonel Inf Riduan, Perwira Staf Khusus Pangdam Jaya Jayakarta yg hadir sbg Pengawas Lomba.

Pada akhir kegiatan lomba ini di nomor Senapan jarak 100 m, Peleton-3 Raipur B Yonarmed-7/105 GS Dam Jaya berhasil mengungguli tuan rumah Peleton-1 Raipur B Denarhanud-003/1/F Dam Jaya yg menduduki posisi kedua. Diikuti Peleton-1 Raipur B Yonarmed-7/105 GS Dam Jaya pada urutan ketiga.

Sementara pada nomor pistol jarak 25 m, urutan teratas ditempati oleh Letda Arh Haryanto, Danton-1 Raipur R Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya. Berturut2 pada posisi kedua dan ketiga diraih  oleh Letda Arh Soleh Budi, Danton-2 Raipur R Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya dan Letda Arh Feri Sri Widodo, Danton-2 Raipur Q Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar