Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Maret 2016

Latihan Menembak Senjata Ringan TW I Kodim 0508 Depok

latihan menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Kodim 0508/Depok melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW I Tahun Anggaran 2016 selama dua hari, dari tanggal 29 sampai 30 Maret 2016 bertempat di Lapangan Tembak RTM Cimanggis Depok. Selasa (29/3).

Latihan menembak ini melibatkan seluruh personel militer baik Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0508/Depok dengan menggunakan dua jenis senjata ringan yaitu jenis Pistol FN 46 dan senjata senapan laras panjang M 16. Dengan jarak tembak 25 meter untuk pistol dan 100 meter untuk senapan laras panjang.

Letkol Inf Santosa S.Pd pejabat Dandim 0508/Depok mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan yang sudah terjadwal pada setiap tri wulan, termasuk yang dilaksanakan pada TW I Tahun Anggaran 2016.

Disela-sela latihan Dandim juga mengatakan “bahwa seorang TNI sudah seharusnya terampil dalam menembak, oleh karena itu saya berharap agar melaksanakan latihan menembak secara sungguh-sungguh, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan melaksanakan prosedur latihan yang benar. Untuk itu kegiatan latihan menembak diharapkan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan”

Latihan ini merupakan program bidang pembinaan latihan yang tujuanya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Kodim 0508/Depok agar dapat melaksanakan menembak pistol dengan baik dan mencapai nilai perkenaan yang diharapkan. Dan diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia, agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar