Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Maret 2016

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro Latihan Menembak

kodim 0813  bojonegoro


KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Upaya memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan Prajurit, Selasa (29/03), Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan latihan menembak senjata ringan, di lapangan tembak Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Latihan yang rutin diadakan setiap tiga bulan sekali ini diikuti 120 Prajurit, baik Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut, merupakan program latihan di Tahun 2016.

"Latihan ini masuk Triwulan I (Satu) di Tahun 2016 dengan menggunakan sikap tiarap dan munisi tajam 16 butir, dengan rincian 6 butir tembak pengelompokan dan 10 butir tembak penilaian. Hal ini, penting bagi Prajurit Meskipun sudah masuk Kesatuan Teritorial" ujar Pasiops, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku.

Pasalnya, latihan dilakukan untuk  menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit. Sehingga, kemampuan dan keahlian menembak yang benar dimiliki oleh setiap Prajurit.

Selain itu, masih menurut Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, para anggota diharuskan bisa memahami tata cara mengoperasionalkannya. Sehingga, Prajurit mahir dan profesional serta bisa memelihara kemampuan dalam menembak.

"Latihan menembak ini dilakukan satu hari menggunakan senjata laras panjang M-16 A1 dan dua hari senjata laras pendek Pistol FN-46. Diharapkan, latihan yang dilaksanakan selama tiga hari ke depan ini, peserta agar menjaga faktor keamanan. Sebab, latihan dikatakan berhasil jika Personel dan materiil lengkap dan aman" pungkasnya. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar