Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Kodim 0829/Bangkalan Gelar Pembinaan Kesemaptaan Jasmani Prajurit dan PNS

KODIM BANGKALAN


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kodim 0829/Bangkalan menggelar pembinaan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) per 1 Oktober 2015 bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI, yang bertempat di Lapangan Makodim 0829/Bangkalan.

Sehubungan dengan kegaitan tersebut, untuk seluruh Prajurit dan PNS TNI, Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto  menyampaikan, agar senantiasa memperhatikan serta menjaga kesehatan masing-masing, dengan cara kesadaran dan Niat diri sendiri tanpa harus ada pemaksaan untuk melaksanakan olahraga pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di satuannya masing-masing.

Ia juga menghimbau, agar prajurit memanfaatkan waktu didalam kesehariannya sesuai dengan program secara benar dan teratur seperti melaksanakan olahraga dengan memperhatikan faktor keamanan, menurut Dandim hal tersebut akan mengajarkan dan membiasakan diri sendiri dalam melatih ketahanan fisik maupun mental bagi prajurit itu sendiri.

Hal tersebut juga disampaikan, bagi Prajurit dan PNS TNI yang akan mengikuti Penilaian Tes Kesemaptaan Jasmani (Garjas), baik itu dalam penilaian Latihan Program, UKP, Priodik, maupun seleksi berbagai syarat untuk mengikuti Pendidikan lainnya yang berlaku di lingkungan TNI AD, Para Prajurit dan PNS TNI Khususnya Kodim 0829/Bangkalan dan jajaran dapat melaksanakan kegiatan Garjas tersebut dengan lancar dan aman, sehingga dapat menghasilkan nilai yang baik pula sesuai nilai memenuhi syarat.

“Dalam persiapan UKP Priode 1 Oktober 2016 nantinya, para prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0829/Bangkalan saat ini melaksanakan pembinaan kesemaptaan jasmani (Garjas) dalam rangka meningkatkan kemaupuan”, ujar Dandim.

Materi kegiatan pembinaan kesegaran jasmani (Garjas) yang digelar meliputi, tes kesehatan tensi oleh Tim Kesehatan, dan dilanjutkan melaksanakan tes kesegaran A, yakni lari dengan target harus dapat menempuh Jarak 3.200 Meter, setelah mengikuti tes kesegaran A.

Berikutnya, melaksanakan Tes Kesegaran B, baik itu Pull Up, Sit Up, Push Up maupun Satle Run. Disamping itu juga Para Prajurit dan PNS TNI akan di Uji Tes Ketangkasan Renang Militer dengan menempuh Jarak sejauh 100 Meter, kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Pasiops Kodim 0829/Bangkalan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar