Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Guna Memelihara Ketrampilan Prajurit, Kodim Lamongan Gelar Latihan Menembak

kodim lamongan


KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Prajurit Kodim 0812/Lamongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan untuk program Triwulan I tahun 2016, yang diikuti 248 orang prajurit, dan diawasi langsung oleh Tim Asistensi Pengawasan dan Latihan (Pasiops Korem 082/CPYJ), Mayor Inf Agus Sujijanto. Rabu (30 Maret 2016).

Latihan dilaksanakan sejak pukul 07.45 wib sampai dengan 12.50 wib di lapangan tembak Kodim 0812/Lamongan yang  berlokasi  di Kec. .Mantup, dipimpin oleh Kapten Arh Putu, Plh Pasi Ops Dim 0812. Latihan menembak ini digelar sebagai pelaksanaan program kerja tahun 2016, juga diarahkan dalam upaya memelihara dan memantapkan keterampilan utama prajurit dalam hal menembak.

Dandim 0812 Lamongan Letkol lnf Jemz Andre Ratu Edo S.Sos menekankan kepada anggota yang melaksanakan latihan menembak untuk selalu menjaga keamanan personil dan materil dan berhati-hati dalam mempertanggung jawabkan setiap butir peluru yang ditembakkan, agar benar – benar yakin bahwa setiap butir peluru yang ditembakkan akan mengenai lesan yang disiapkan sebagai sasaran tembak.        

Juga ditekankan oleh Dandim agar sebelum melaksanakan latihan menembak, agar mengecek kondisi dan kesiapan senjata masing – masing, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat melaksanakan latihan menembak.

Dalam pelaksanaan latihan menembak  di Lapangan Tembak  Kec. Mantup dilaksanakan sesuai metode pelaksanaan menembak, yaitu 30  butir peluru dengan 3 sikap, antara lain sikap tiarap, duduk dan berdiri masing-masing dilaksanakan dengan 10 butir.

Sementara Tim Asistensi Pengawasan dan Latihan  Mayor Inf Agus S mengatakan bahwa kehadiran Tim Aswaslat di lapangan bukan untuk menguji, tetapi pihaknya hadir dilapangan untuk keperluan pengawasan, apakah latihan berjalan sesuai rencana program atau tidak, jika tidak, maka pihaknya berkewajiban untuk meluruskannya.                

Serta memberikan asistensi bidang latihan seperlunya bila dilapangan ditemukan persoalan yang tidak mampu dijawab oleh penyelenggara dan pelaksana latihan  atau pihak  Kodim 0812/Lamongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius (Kasrem 082/CPYJ), Mayor Inf Agus Sujijanto (Kasi Ops Korem 082/CPYJ), Mayor Inf Wiyono (Kasdim 0812 Lamongan), Kapten Arh Putu Ardna (Plh Pasi Ops Dim 0812/Lamongan), Kapten PM Sukardi (Pasi Ops SubGartab ll Lamongan), Kapten Laut (Pasimin Sub Gartab ll Lamongan), Lettu CPM Miswanto (Dansub POM V Lamongan), Danramil Jajaran Dim 0812/Lamongan, Pelda Dedi.P (Tim Har Bojonegoro), Koptu Ba’I (Poskes Lamongan), Anggota Kodim 0812 Lamongan.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar