Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Maret 2016

Kodam Jaya Bekali Prajurit Dengan Pembinaan Hukum



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Hukum mengandung implikasi serius terhadap perjalanan karier prajurit dan harkat insani serta kesejahteraan moril keluarganya, terlebih di era keterbukaan informasi, seiring peningkatan pemahaman hukum, maka kesalahan dalam mengambil tindakan, di samping merugikan anggota juga membawa dampak negatif bagi satuan terutama komandan, terkait pertanggungjawaban wewenang yang diemban.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta MTT Hukum, atas kesungguhan yangtelah ditunjukkan selama mengikuti dan menyerap semua materi yang diberikan oleh tim penatar," Tegas Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo mewakili Pangdam Jaya dalam acara Penutupan Mobile Training TeamHukum sebagai Fungsi Komando Satuan Jajaran Kodam Jaya TA 2016, bertempt di Aula A.Yani Makodam Jaya. Selasa (29/03).

Kasdam Jaya berharap hasil yang diperoleh dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan dan penegakkan hukum di satuan.

Lebih dari itu Kasdam Jaya menekankan sebagai Pimpinan/Komandan Satuan beserta Papera, Pejabat Personel dan Intelijen, tentunya harus lebih memberikan perhatian yang serius dan kepedulian yang tinggi terhadap masalah kedisiplinan anggota serta pembinaan hukum di satuan.

"Di satu sisi, kalian harus menemukan, mencermati dan menangani secara tuntas setiap pelanggaran hukum dan menghindari proses penanganan yang berlarut-larut, yang dapat menimbulkan rasa frustasi anggota. Di sisi lain, berikan pengetahuan dan pemahaman kepada anggota secara terus menerus dengan penjelasan yang mudah dipahami, sehingga semakin tumbuh kesadaran mereka untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena akan sangat merugikan," Tegas Kasdam Jaya.

Sebelum menutup kegiatan ini Kasdam Jaya berpesan agar sekembalinya di satuan masing-masing, segera mensosialisasikan kepada seluruh anggota, agar diketahui, dipahami dan dilaksanakan dengan baik guna mendukung tugas sehari-hari. Apabila masih ada yang belum dipahami, maka konsultasikan kepada staf yang membidangi, agar dapat mengambil langkah yang tepat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar