Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 28 Maret 2016

Riyadh Sebut La Nyalla Sudah Patuh Hukum

riyadh


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ahmad Riyadh UB, pengacara La Nyalla Mattalitti, tersangka kasus korupsi dana hibah Kadin membantah klirnnya disebut mangkir dan tak menghormati hukum.

Kepada sejumlah awak media, upaya patuh pada hukum telah dilakukan La Nyalla melalui dirinya.

"Setiap ada pemanggilan, kami selalu bersurat dan meminta penundaan pemeriksaan, jadi dimana sikap klien kami yang tak patuh hukum,"terang Riyadh di Kantornya, Senin (28/3).

Riyadh pun tak bisa menghalangi langkah Kejati Jatim untuk melakukan penjemputan paksa terhadap kliennya.
"Itu kewenangan mereka tapi kami sudah berusaha meminta penundaan pemeriksaan,"jelasnya.

Terkait masalah akan ditetapkannya La Nyalla sebagai DPO Kejaksaan, Riyadh mengaku belum mengetahuinya. Bahkan kabar  keberadaan La Nyalla berada di Luar Negeri (LN) tak begitu saja ditelannya.

"Kita ini tinggal di negara hukum, jadi kalau ngomong ya harus berdasarkan bukti, Kalau Pak Nyalla ada di Luar Negeri, kan gampang ngeceknya, bisa tanya ke Imigrasi aja langsung,"pungkasnya.

Dijelaskan Riyadh, upaya praperadilan yang dilakukan La Nyalla hanya semata-mata untuk menguji sah atau tidakbya penetapan kliennya sebagai tersangka. "Untuk yang praperadilan bukan saya pengacaranya,"terang Riyadh. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar