Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Danramil 0815/14 Dlanggu Hadiri Panen Raya dan Pengubinan di Kelompok Tani Makmur

danramil mojokerto


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan di wilayah kerjanya, pada Senin 28 Maret 2016 pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, Danramil 0815/14 Dlanggu berkesempatan menghadiri Panen Raya dan Pengubinan di area kelompok Tani Makmur-1 di Desa Talok Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto.

Sebelum pelaksanaan Panen Raya acara diawali dengan sambutan Danramil 0815/14 Dlanggu (Kapten Inf Subagyo) yang intinya mengajak untuk selalu bersyukur karena kita telah diberi kesempatan untuk menikmati hasil dari jerih payah kita untuk memanen hasil pertanian kita, dan berharap ke depan bisa meningkatkan produksi pertanian sehingga dapat mendukung tercapainya Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan.

Pemerintah sudah berupaya membantu para petani agar bisa bekerja dengan dapat hasil yang memuaskan, itubuktikan dengan adanya bantuan Subsidi Pupuk dan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Diakhir sambutannya Danramil 0815/14 menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya melihat Kelompok Tani Makmur-1 Ds. Talok yang saat ini akan melaksanakan selamatan sebelum memanen hasil taninya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keberhasilan produksi panen yang mengalami peningkatan.

Dalam Masa Tanam-I Tahun 2016, dari hasil pengubinan yang dilaksanakan mencapai 7,8 Ton, berarti ada peningkatan 8 Kwintal/Ha dibandingkan pada Masa Tanam- II Tahun 2015. Dalam kesempatan yang sama pihak Poktan Tani Makmur-1 mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan TNI AD (Kodim) yang sudah banyak membantu dengan terjun secara langsung ke lapangan dalam mendukung peningkatan hasil produksi pertanian pada Masa Tanam – I Tahun 2016, Khususnya kepada  Danramil Dlanggu dan Babinsa Desa Talok, ujar Ketua Kelompok Tani “Tani Makmur-1”

Turut hadir dalam acara panen raya tersebut antara lain Camat Dlanggu, Koordinator Petugas Penyuluh Lapangan  (PPL), Staf Kecamatan dan PPL, Kades dan Ketua Poktan Tani Makmur-1 Desa Talok Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto.  Selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar