Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Maret 2016

Koramil Benowo Gelar Binjaringter dan Soalisasi Pelatihan Pertanian



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kelompok Tani Kendung Subur, Sumber Rejeki dan warga Kecamatan Benowo dan Kecamatan Pakal mengikuti kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial (Binjaringter) dan sosialisasi alat pelatihan pertanian yang digelar Koramil 06/Benowo jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, bertempat di Makoramil 06/Benowo Surabaya. Sabtu (26/3/2016).

Komandan Koramil (Danramil) 06/Benowo Mayor Arm Sugiyanta mengatakan, mengumpulkan Ketua Gapoktan se-Kecamatan Benowo untuk belajar pola pertanian. Dalam pelatihan itu dipamerkan juga mesin mesin pertanian. Antara lain pompa, perontok padi, mesin rumput, dan genset. Penggunaan alat-alat itu, untuk memudahkan pengerjaan lahan pertanian.Tampil sebagai nara sumber pelatihan itu dari Dispertan Kota Surabaya, Koordinator PPL Kecamatan Benowo.

Gapoktan yang mengikuti pelatihan di sini diarahkan untuk mengikuti pola pertanian yang ditunjang alat-alat pertanian, selain memberikan materi ekolog itanah, juga sosialisasi bagaimana cara mengolah tanah dengan mesin-mesin pertanian secara baik dan benar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar