Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Maret 2016

Peringatan 7 Th Jebolnya Tanggul Situ Gintung, Danramil 06 Ciputat Tanam Pohon

tanam pohon


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang Selatan) Danramil 06/Ciputat bersama bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Peduli Alam Semesta (Gempita) Tangsel dan bekerjasama dengan segenap warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon dalam rangka memperingati 7 tahun  Jebolnya tanggul Situ Gintung bertempat  di Tugu Monumen Situ gintung Rt 01 Rw 08 Kel Cirendeu Kec Ciputat Timur Kota Tangsel, Minggu (27/3/16).

Menurut Danramil 06/Ciputat Kapten Inf Supardi tentang penanaman pohon disekitar Situ Gintung, hal tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat kita  kejadian jebolnya Tanggul Situnggu tepatnya pada tanggal 27 Maret 2009 yang lalu

Dan agar jangan terjadi kusus/peristiwa yang sama maka dihimbau kepada warga kelurahan Cirendeu kecamatan Ciputat timur kota Tangerang selatan untuk tetap menjaga lingkungan dan kelestarian alam di sekitar Situ gintung.

Karena menurut Danramil kejadian yang lalu disebabkan karena rusaknya lingkungan akibat ulah kita, maka dari itu Saya mengajak masyarakat agar tetap menjaga alam disekitar Situ gintung dengan menanam pohon, tutur Kpt Inf Supardi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Bapak Adi Susanto mengatakan kegiatan peringatan jebolnya tanggul Situng gintung ini diseleng-garakan oleh lembaga swadaya masyarakat Gerakan masyarakat peduli alam semesta (Gempita) Tangsel bekerja sama dengan BLHD, Koramil 06 Ciputat dan segenap warga masyarakat sekitar Situ gintung.

Adapun rangkaian kegiatan penanaman pohon dalalam rangka peringatan 7 tahun Jebolnya Tanggul Situ Gintung, diisi dengan acara yang sederhana seperti Senam bersama, berdo'a dan dilanjutkan penanaman pohon bersama di sekitar Situ Gintung. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar