Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Maret 2016

Perwira Penghubung Kodim Kediri Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

kodim kediri


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Menggelar Rapat Koordinasi Dalam Penanggulangan Bencana di ruang kilisuci Pemkab Kediri. Pada sambutannya Wakil Bupati Kediri Drs H. Masykuri menjelaskan bahwa upaya penganggulangan bencana yang sistematis, terpadu dan terkoordinasi peran serta dari pemerintah, masyarakat dan pihak swasta sangatlah diperlukan. Sebab ketiganya merupakan unsur dari Good Government ,Kamis (31/03/2016).

Rapat Koordinasi Dalam Penanggulangan Bencana di Kabupaten Kediri ini menghadirkan 4 narasumber utama yang berpengalaman di bidangnya. Keempat narasumber tersebut akan memberikan pengarahan akan potensi bencana, pencegahan, penanggulangan dan juga penanganan saat bencana itu terjadi. Keempat narasumber tersebut adalah Dr. Hendro Wardono, M.Si yang merupakan Pengarah BPBD Jawa Timur, Pabung Kodim Kediri Kapten Inf Puguh Jatmiko ,Kabag Ops Polres Kediri Kompol Sunardi dan Kepala BPBD Kabupaten Kediri Hari Wahyu Jatmiko.

“Kondisi Geografis Kabupaten Kediri ini, mempunyai beberapa potensi ancaman bencana. Untuk itu diperlukan tindakan Preventif untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya bencana, yang mampu mengakibatkan kerugian baik itu kerugian materi maupun adanya korban jiwa,” kata Kapten Inf Puguh Jatmiko.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, mengajak tiga elemen, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk ikut serta dan berartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana yang ada di Kediri. Selain itu keberadaan BPBD ,dapat dijadikan acuan pendeteksian lebih awal potensi bencana yang ada di Kediri.

“Dengan adanya BPBD ini diharapkan mampu untuk segera mendeteksi dan juga mengantisipasi potensi bencana yang ada di wilayah. Jikalau memang terjadi bencana yang tidak bias kita hindari, BPBD akan sigap, cepat dan tanggap untuk mengatasi bencana yang terjadi,” kata Kompol Sunardi.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar