Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 16 November 2018

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Tinjau Pelaksanaan Latihan Menembak Siswa Pusdikpel


KABARPROGRESIF.COM : (Situbondo) Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Maman Firmansyah secara resmi meninjau pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) menembak Siswa Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Pantai Paiton Probolinggo Jawa  Timur.

Dalam peninjauan tersebut Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah diterima langsung Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Tunggul selaku Direktur Latihan dan para Komandan Sekolah dilingkungan Pusdikpel Kodikopsla diantaranya Wadan Kodikopsla, Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar), Komandan Sekolah Navigasi dan Bahari (Dansenavbah), Komandan Sekolah Artileri (Danseart), Kadepopsdik serta Kadepmat Kodikopsla.   

Disela-sela peninjauan orang nomor satu dijajaran Kodikopsla Kodiklatal ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada para instruktur dan pelatih dalam mensukseskan kegiatan lattek menembak meriam dan Demolisi siswa yang berada dibawah Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal. Adapun dalam pelaksanaan Lattek tersebut Dankodikopsla mengingatkan agar para pelatih dan Pembina siswa untuk tetap waspada terhadap semua tahapan latihan yang akan dijalani, terutama masalah keselamatan material dan personel.

Menurutnya Lattek ini bertujuan membekali siswa agar mampu melaksanakan penembakan meriam sesuai prosedur  dengan baik dan benar serta memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak meriam. Selain itu diharapkan para siswa memahami fungsi bagian-bagian senjata artileri sebagai bekal di kapal/KRI setelah lulus dari Kodikopsla Kodiklatal. Begitu juga bagi peserta latihan Demolisi Komandan Kodikopsla ini juga berharap agar para siswa memanfaatkan kesempatan yang baik ini sebagai  bekal penugasan.

Lattek menembak meriam dan demolisi tersebut melibatkan 114 personel dengan rincian Antap dan pendukung 41 orang, Siswa Dikspespa SAA dan  SBA 13 orang, Siswa Dikmata Angkatan XXXVIII Gelombang I kejuruan  Bah, Nav, Mer dan Amo 60 orang. 9arf)

0 komentar:

Posting Komentar