Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 November 2018

Awey Sorot Pengerjaan Penutup Box Culvert Asal-Asalan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem), Vincensius Awey menyorot pengerjaan penutup Box Culvert disejumlah jalan di Surabaya terkesan asal-asalan.

“ Tidak hanya frontage road Jalan A Yani, tapi di beberapa lokasi, kita juga melihat, kualitas pengerjaan konstruksi ini cukup menyedihkan,” ungkap Awey pada kabarprogresif.com, Rabu (28/11).

Menurut Awey jeleknya kualitas penutup sejumlah saluran box culvert sangat terlihat di tengah badan jalan Ahmad Yani.

" Perlu pembenahan, karena tutup box culvert kondisinya ambles hingga nampak berlubang." Tegasnya.

Dengan kondisi itu lanjut Awey dianggap sangat membahayakan bagi kendaraan yang melintas melewati lubang tersebut.

" Bisa terjatuh loh jika terjebak ke lubang itu bahkan dapat memicu kecelakaan apabila para pengendara lalai menghindari lubang box culvert." Jelasnya.

Tak hanya di sekitaran jalan Ahmad Yani, lanjut Awey, dari pantaunnya, penutup box culvert yang sudah ambles juga ditemukan di dekat Taman Pelangi dan depan Royal Plaza Surabaya. Awey menengarai pelaksana proyek saluran itu mengerjakannya asal-asalan, dan perwakilan dinas di rayon-rayon tidak ketat mengawasinya.

“ Artinya, disini, saya melihat bahwa konsultan pengawas sendiri, kurang memaksimalkan perannya, termasuk rayon-rayon dinas,” tandasnya.

Ia berharap, kualitas pengerjaan proyek lebih baik lagi dan kekuatannya dapat bertahan lebih lama lagi. Jika hal ini dibiarkan, kata Awey, anggaran pembangunan proyek akan menjadi sia-sia dan harus dibenahi lagi dengan uang rakyat.

“Dengan waktu yang cukup singkat sudah terjadi kerusakan dimana-mana. Itu artinya, selama ini anggaran yang dikeluarkan menjadi sia-sia, dengan demikian akan melakukan pekerjaan yang kedua kalinya, untuk perbaikan. Ujung-ujungnya nambah anggaran di APBD lagi. Ini menunjukkan kebobrokannya,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar