Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 November 2018

Pembinaan Mental di Korem 084/Bhaskara Jaya, Perkuat Mental dan Kedisiplinan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bintal merupakan salah satu cara TNI-AD dalam mewujudkan Satuan yang handal dan professional, terlebih dalam mencegah terjadinya suatu tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD.

Hal itu, dikatakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Letkol Arm Aprianko Suseno melalui kegiatan pembinaan mental yang berlangsung di masjid AL-Wathon, Makorem. Rabu, 28 Nopember 2018.

Memiliki kualitas mental, moral sekaligus kedisiplinan yang tinggi, menurut Kasrem, merupakan salah satu persyaratan mutlak yang harus tertanam di dalam diri prajurit TNI-AD.

“Jika semua tugas dan tanggung jawab didasari oleh unsur-unsur tersebut, niscaya akan berjalan secara optimal,” ungkap Kasrem.

Tidak hanya berlaku bagi prajurit saja. Akan tetapi, hal tersebut juga diberlakukan bagi para PNS, hingga para Persit di Makorem.

“Kita dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan tata tertib yang baik. Sebab, keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin dan mampu menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Letkol Aprianko, pembinaan mental di lingkungan TNI, terlebih Angkatan Darat, merupakan suatu kebutuhan wajib yang harus digencarkan di seluruh jajaran TNI-AD. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar