Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 November 2018

Danlantamal V Turut Dampingi Panglima TNI dan Kas Angkatan Tinjau T.12 Puslatpur Marinir 5 Baluran


KABARPROGRESIF.COM : (Situbondo) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V turut dampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P beserta Kepala Staf Angkatan (AD, AL, AU) meninjau Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI TA. 2018 di titik tinjau T.12 Puslatpur Marinir 5 Baluran, Rabu (28/11).

Sebelum meninjau latihan menembak,  Panglima TNI melakukan kunjungan kerja di wilayah kerja Lanal Banyuwangi diantaranya bersilahturahmi dengan para santri dan pengasuh ponpes Se Banyuwangi, silaturrahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo kec. Banyuputih kab. Situbondo.

Pada kesempatan peninjauan latihan menembak di T12 Puslatpur Baluran,  Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini ingin melihat bagaimana dari satuan bawah sampai atas dapat berjalan dengan baik secara berinteroperabilty.

Sehingga integrasi tiga matra AD, AL dan AU dapat berjalan dengan baik, bangga dengan TNI yang profesional dan tidak lain profesioanlisme TNI hanya untuk rakyat.

Panglima TNI dalam silahturahmi ke Ponpes menyampaikan bahwa latihan ini merupakan tugas pokok TNI untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila, dengan begitu luasnya alam negara ini yang membuat iri bangsa lain yang akhirnya banyak ancaman ke NKRI.

Pelibatan unsur Latihan melibatkan matra Darat, Laut dan Udar antara lain 1 KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM), 4 EMB-314 Super Tucano,  8 Pucuk Howitzer,  3 Pucuk Mortir 81,  4 Unit RM 70 Grad ,6 Pucuk Astros,  2 Heli MI-35 dan  4 F-16. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar