Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 29 November 2018

Komandan Puspeknubika Kodiklatal Buka Pelatihan Peknubika Semester II TA 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Danpuspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal)  Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P secara resmi membuka Pelatihan Penyelamatan Kapal dan Nuklir Biologi dan Kimia (Peknubika) Semester II Tahun 2018.

Pelatihan Peknubika yang akan berlangsung selama satu hari tersebut diikuti 100 prajurit perwakilan beberapa Satuan Kerja di lingkungan Kodiklatal. Adapun pembukaan Pelathihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Puspeknubika Kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Bertindak sebagai Perwira Pengawas Kegiatan (Pawasgiat) dalam Pelatihan tersebut Perwira Dikdiklat Kodiklatal  Letkol Laut (P) Anggoro dan Letkol Laut (KH) Marijan.

Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya dari pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menambah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan personil dalam bidang penanggulangan kebakaran dan nubika.

Menurutnya program yang dilaksanakan ini di samping untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut di bidang penanggulangan kebakaran dan Nobika juga untuk mengantisipasi dari menyusutnya kemampuan prajurit karena faktor usia dan juga kemampuan alut sista yang semakin berkurang.

:”Harus disadari di balik semua itu nantinya Saudara akan dihadapkan pada tugas-tugas yang semakin berat dan dinamis seiring dengan perkembangan teknologi pembangunan kita untuk itu melalui latihan ini Saudara akan dibekali keterampilan dalam bidang penanggulangan kebakaran sesuai dengan standar kualifikasi TNI Angkatan Laut.” Tegas Pamen melati tiga dipundak tersebut.

 Kepada para peserta Latihan orang nimnor satu dijajaran Puspeknubika ini menekanklan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal di penugasan sehingga dapat berprestasi yang lebih baik. Kepada seluruh staf struktur dan para pembimbing Danpuspeknubika berharap agar dapat melaksanakan semua program latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan dengan tetap mengutamakan hasil yang berkualitas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar