Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 November 2018

Peringati Hari Anti Korupsi, Kadispendik Surabaya Apresiasi Lomba Pidato di Kejari Perak


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Surabaya, Ikhsan mengapresiasi dengan sejumlah kegiatan lomba yang diadakan  Kejari Tanjung Perak menyambut peringatan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2018 mendatang.

"Kegiatan lomba Pidato, Yel Yel dan Cerdas Cermat bertema Anti Korupsi ini sangat mengena pada anak anak kita,"kata Ikhsan pada kabarprogresif.com, Senin (26/11).

Menurut Ikhsan, Sosialisasi terhadap Anti Korupsi ini memang harus dilakukan sejak usia dini.

"Lebih menyentuh anak-anak dibanding  mendengarkan ceramah,"pungkas Ikhsan.

Dengan kegiatan ini, masih kata Ikhsan, diharapkan anak-anak mengetahui secara langsung dampak negatif dari tindak pidana korupsi.

"Sebagai generasi bangsa, mereka harus tau bahwa korupsi ini sangat membahayakan negara dan bangsa. Semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai upaya pencegahan korupsi secara dini,"sambungnya.

Untuk diketahui, kegiatan lomba menyambut peringatan Hari Anti Korupsi ini diikuti 19 Siswa- Siswi SMP Negeri diwilayah hukum Kejari Tanjung Perak.

Dari 19 peserta yang ikut dalam lomba tersebut, ada 3 yang diambil sebagai pemenang. Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang Rp 1 juta lengkap dengan piala dan piagam, juara 2 mendapat Rp 750 ribu beserta piala dan piagam. Sementara juara ke 3 mendapat piala, piagam dan uang sebesar Rp 500 ribu.

Lomba pidato, cerdas cermat dan yel yel ini dibuka langsung oleh Kajari Tanjung Perak Rachmat Supriady dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan dan sejumlah guru perwakilan dari 19 SMPN yang ada diwilayah hukum Kejari Tanjung Perak. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar