Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 27 November 2018

Langgar Amdal Lalin, Komisi C DPRD Surabaya Sidak Akses Masuk Apartemen Bale Hinggil


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komisi C DPRD Kota Surabaya menggelar sidak terkait akses masuk jembatan Apartemen Bale Hinggil, Jalan Ir. Soekarno yang dinilai menyalahi aturan Amdal Lalin.

" Sidak ini merupakan tindak lanjut dari hearing yang digelar Komisi C Kamis (22/11) lalu. kata Ketua Komisi C Saifuddin Zuhri pada kabarprogresif.com, senin (26/11) saat menggelar sidak di apartemen Bale Hinggil.

Menurut Ipuk sapaan Saifuddin Zuhri pembangunan akses masuk berupa jembatan Bale Hinggil tersebut hanya akan menambah kemacetan yang ada di jalan Ir. Soekarno.

"Dan ini juga tidak bisa menyelesaikan permasalahan kemacetan yang ada diatas (jalan Ir. Soekarno)," ujarnya.

Ia juga menilai pembangunan akses jembatan Bale Hinggil hanya menguntungkan pihak Bale Hinggil dan malah semakin merugikan Warga.

"Perlindungan kepentingan umum ini menjadi utama, sehingga jangan hanya kaitan ini (Bale Hinggil) butuh jalan sehingga dicarikan solusi yang seakan-akan itu sesuai dengan aturan," urainya.

Ia juga menyebut, harusnya pihak Bale Hinggil membuat jembatan lintas sungai, sehingga tidak mengebiri hak warga yang merasa terganggu dengan adanya jembatan yang berdiri diatas jalan warga.

" Kan bisa bangun jembatan di atas sungai, gini kan warga juga terganggu. " pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar