Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 November 2018

Musim Penghujan Tiba, Korem 082/CPYJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana


KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Memasuki musim penghujan yang dinilai sangat rentan akan terjadinya bencana, seluruh pihak di wilayah tugas Korem 082/CPYJ mulai menggelar latihan penanggulangan bencana alam.

Pada kesempatan upacara pembukaan latihan yang berlangsung di lapangan dusun Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, setidaknya diikuti oleh ratusan kalangan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda hingga beberapa Satuan TNI yang berada di Kabupaten Lamongan. Senin, 26 Nopember 2018.

Kepala Staf Korem, Letkol Inf Moch Sulistiono menegaskan, Indonesia yang memiliki letak geografis, geologis, hidrologis dan demografis, sangat memungkinkan terjadi bencana alam, baik dari faktor alam maupun manusia.

“Dalam pelaksanaan tugas operasi militer selain perang, TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki kemampuan dan kekuatan. Baik dari segi personel, maupun sarana dan prasana yang mendukung,” jelas Kasrem.

“Sehingga, diharapkan mampu membantu Pemerintah Daerah secara aktif dalam menanggulangi bencana alam melalui bantuan kemanusiaan karena dampak yang ditimbulkan oleh peristiwa tersebut,” jelasnya.

Sebagai aparat territorial, kata Kasrem, TNI harus berperan aktif dalam membangun system pertahanan negara melalui misi kemanusiaan, terlebih dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, ataupun bencana alam.

“Korem, bersama pihak terkait nantinya akan menggelar latihan penanggulangan bersama, kurang lebih selama 5 hari. Kami berharap, latihan itu dapat memberikan manfaat positif, terlebih dalam menghadapi terjadinya bancana alam yang suatu saat bisa terjadi,” pinta Letkol Moch Sulistiono. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar