Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 November 2018

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto Tinjau Fasilitas Pendidikan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto bersama Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh meninjau berbagai fasilitas pendidikan Kodiklatal yang berada di Bumimoro, Selasa (27/11).

Kegiatan tersebut diawali dengan peninjauan terhadap kondisi mes Gunung Kelud (dulu bernama Mes Wirajaya). Mess tersebut biasanya digunakan untuk perwira siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal. Kondisi Kebersihan dapur dan sanitasi air cukup mendapat perhatian dari Komandan Kodiklatal.

Peninjauan berlanjut ke Mess Pegunungan Keurinci. Mess yang biasa digunakan oleh Tamtama. Kebersihan ruang makan, meja, kursi serta tempat tidur siswa diperiksa satu persatu oleh Komandan Kodiklatal. Di Mess yang dulu bernama Mess Rajabasa tersebut, Komandan Kodiklatal memeriksa kondisi air bersih yang biasa digunakan siswa untuk mandi dan mencuci pakaian.

Air tersebut merupakan air tanah yang diambil dari sumur yang dibuat Denma di sekitar mess. Kondisi airnya cukup baik, karena bening dan tidak berbau. Sumur-sumur tersebut, sengaja dibuat untuk menyiasati keterbatasan air PDAM, terutama saat pagi dan sore hari.

Usai meninjau Mess, Komandan Kodiklatal meninjau Puskopal Kodiklatal. Kedatangannya disambut langsung oleh Kapuskopal Kodiklatal Kolonel Laut (K) Samsul Hadi. Dalam kesmpatan itu, dijelaskan tentang beberapa asset, kegiatan serta bidang usaha Puskopal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar