Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 November 2018

Latihan Berakhir, Latopspamobvitnas Dikaji Ulang dan Ditutup


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Latihan selama dua pekan berakhir, pelaksana Latihan Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional (Latopspamobvitmas) TA.2018 melakujan kaji ulang pelaksanaan sebelum  ditutup di Puslat Kaprang Koarmada ll, DBAL, Ujung, Surabaya, Kamis (15/11).

Kaji ulang Latihan yang mengusung tema "Koarmada II melaksanakan Latihan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional TA. 2018 di PT. PAL dan Arsenal Batuporon" digelar di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II.

Pejabat yang hadir  diataranya Pamen Bidang Opslat Ahli Kasal,  Asops Pangkoarmada ll,  Asops Danlantamal V, Danlanal Batuporon, Kadiskes Lantamal V, Dandenma Lantamal V, Wadanpomal Koarmada II, Wadanpomal Lantamal V, Wadandenintelkoarmada ll, Dirut. PT PAL Indonesia  diwakili Kadep Kamtib,  105 peserta anggota dibawah jajaran Koarmada II, Lantamal V dan Arsenal Batuporon.

Pangkoarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,.M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan Asops Pangarmada ll mengatakan  bahwa selama kurang lebih sepuluh hari para peserta latihan telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik.

Latihan labjutnya bertujuan tercapainya pemahaman tentang teknik, taktik, dan strategi baik individu maupun tim dalam menyelaraskan semua materi dalam Latopspamobvitnas, sehingga akan bermanfaat dalam meningkatkan kesiapsiagaan personel.

Latihan pengamanan obyek vital nasional yang diselenggarakan secara terprogram ini menjadi sangat penting, mengingat dimensi ancaman dan gangguan keamanan dari waktu ke waktu kian berkembang dengan beragam risiko dan dampaknya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatnya kompleksitas persoalan masyarakat lanjutnya,  telah melahirkan seragan bentuk ancaman dan gangguan keamanan terhadap berbagai obyek vital nasional ancaman dan gangguan keamanan terhadap obvitnas pada akhirnya dapat berdampak terhadap sistem perekonomian nasional, dan pada tingkatan tertentu juga berdampak terhadap stabilitas politik, sistem penyelenggaraan negara serta keamanan nasional.

Hal tersebut merupakan tantangan untuk terus meningkatkan kemampuan baik individu mauoun satuan

dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan satuan dan alutsista TNI Angkatan Laut maka perlu dilaksanakan latihan secara kontinyu, salah satunya latihan pengamanan obyek vital nasional TA. 2018 ini.

latihan yang melibatkan Koarmada ll, Lantamal v, Arsenal Batuporon, dan PT. PALl ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan,  keterampilan, dan kesiapan personel dalam mengatasi setiap ancaman dan gangguan terhadap obyek vital nasional. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar