Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 05 November 2015

Korem 081/DSJ Laksanakan Garjas Periodik II TA. 2015

KABARPROGRESIF.COM  : (Madiun) Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan masing masing, Dalam hal ini Korem 081/DSJ gelar rangkaian kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II Tahun 2015 yang diikuti oleh Seluruh Pewira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 081/DSJ, bertempat di lapangan Gajah Mada Mojorejo Kota Madiun. Rabu (04/11).

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini antara lain : Samapta A Lari dengan jarak tempuh 3.200 Meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push, shuttle run dan renang militer. Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan Denkesyah Madiun dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesemaptaan guna untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf Korem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mengatakan, Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD. Khususnya Prajurit TNI Korem 081/DSJ. Oleh karena itu setiap saat manfaatkan waktu yang ada dan laksanakan pembinaan fisik tersebut sesuai program secara teratur.

Diharapkan, kepada Prajurit yang akan melaksanakan Kesegeran Jasmani, agar dalam pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Priodik ini untuk dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dengan hati yang gembira demi bertambahnya semangat dalam pelaksanaan, selain itu Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar