Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Januari 2016

Alsintan Dan Pupuk Organik Hal Penting Bagi Petani Bojonegoro

KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Seiring dengan telah dioperasikannya Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Kodim 0813/Bojonegoro, (29 s.d 30 Januari 2016) Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Operasional Alsintan di Hotel Sahira, Bogor, Jawa Barat.

Rakor tersebut diikuti oleh 115 orang pejabat dari Kodam, Korem dan Dandim seluruh Indonesia, Selain Rakor tentang Operasional Brigade Alsintan tersebut akan dilaksanakan juga Sosialisasi tentang program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang nantinya juga akan digarap oleh pihak Kodim.
"Alsintan dan Pupuk Organik ini merupakan 2 hal penting yang sangat dibutuhkan oleh para petani dalam rangka menunjang program Swasembada Pangan" demikian dijelaskan oleh Dandim 0813/Bojonegoro via telepon seluler kepada awak media Bojonegoro.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya oleh media massa, bahwa saat ini Kodim 0813/Bojonegoro telah mengoperasionalkan Alsintan berupa 5 unit Transplanter (alat penanam padi), 5 unit Traktor roda 2, 1 unit Traktor roda 4, 1 unit Excavator Mini dan 10 unit Pompa Air.

Sedangkan terkait program UPPO, nantinya Kodim 0813/Bojonegoro akan membangun rumah kompos, kandang sapi, pengadaan sapi, alat pengolah pupuk organik dan sepeda motor roda 3.

"Saya berharap agar dengan adanya 2 program ini akan membuat para petani Bojonegoro menjadi lebih bersemangat untuk bercocok tanam guna mewujudkan Swasembada Pangan" jelas Dandim via telepon seluler mengakhiri pembicaraan.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar