Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Januari 2016

Kodim 0809 Kediri Adakan Silaturahmi Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Kediri bersama Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri mengadakan silaturahmi kebangsaan yang bertajuk “Tegakkan Pancasila di Bumi Nusantara” di Pondok Pesanteren Wali Barokah Kota Kediri.

“Mari pegang erat satu sama lain, tanpa melihat latarbelakang apapun, kita harus menyikapi segala isu-isu negatif dengan latarbelakang apapun. Sebagai contoh isu-isu santer yang berkumandang dimana-mana, yaitu saling mengkafirkan umat beragama lain. Kalau umat agama A mengkafirkan umat agama B, dan umat agama B mengkafirkan umat agama C, dan umat agama C mengkafirkan umat agama A, berarti umat agama A, B dan C secara logis semua adalah kafir, karena semua berdasarkan pendapat pribadi masing-masing” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna, pada kesempatan sambutannya kepada sejumlah Tokoh Lintas Agama, Selasa (26/1/2016).

“Setiap agama memiliki cara pandangnya sendiri-sendiri demikian juga konsep KeTuhanan yang berbeda-beda, tetapi pada intinya semua mengarah kepada Tuhan, manusia tidak berhak mengkafirkan manusia lain hanya berdasarkan takaran pribadi masing-masing” lanjut Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna.

Silaturahmi FKUB ini, juga sebagai dasar komunikasi dialogis satu sama lain, baik dari instansi pemerintah maupun dari TNI dan POLRI. Komunikasi yang interaktif tanpa berlatarbelakang ego masing-masing pribadi menjadi landasan dalam komunikasi dialogis malam ini. Sejumlah Tokoh agama Islam ,Kristen Protestan, Kristen Katolik, Kristen Orthodox , Budha, Hindu ,Konghuchu dan Sapto Darmo ,turut ambil bagian dalam silaturahmi FKUB ini.

“TNI dan POLRI akan senantiasa berada di garda paling depan menghadapi gejala-gejala yang tidak sehat, baik berdampak langsung maupun tidak langsung. Jangan sampai masyarakat yang ada di Kediri ini terjebak oleh perangkap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab” kata Danramil Kota Kapten Inf Harmadi, pada kesempatan menutup acara komunikasi dialogis lintas agama .sekaligus sebagai wadah ramah tamah dalam silaturahmi FKUB Kota Kediri.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar