Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Januari 2016

Kodam V/Brawijaya Laksanakan Rapat Koordinasi BDM (Yong Moodo) dan Menembak Antar Satuan

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Asisten Operasi/Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Budiman mengadakan Rapat Koordinasi Kejuaraan Yong Moodo dan Menembak Antar Satuan di ruang rapat Staf Operasional Kodam V/Brawijaya yang diikuti oleh para Kasi/Pasi Ops Satpur, Banpur dan Balak, Selasa (26/1).
            ­­­­­­­­­
            Pada acara tersebut Asops Kasdam V/Brawijaya yang diwakili oleh Wakil Asisten Operasi/Waasops Kodam V/Brawijaya Letnan Kolonel Inf Sugiyono, S.Sos memimpin dan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari satuan jajaran Kodam V/Brawijaya yang telah hadir dalam rapat yang diselenggarakan kali ini. Selanjutnya, menindaklanjuti penyampaian dari Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Sumardi bahwa kegiatan ini merupakan perlombaan antar satuan yang diharapkan dapat melahirkan bibit baru atlit tembak dan bela diri dari Kodam V/Brawijaya dalam rangka persiapan event piala Kasad pada tahun 2016.

            Dalam Kegiatan perlombaan ini akan dilaksanakan beberapa cabang perlombaan dan dilaksanakan di dua tempat. Untuk menembak senapan maupun pistol akan diselenggarakan di lapangan tembak Bedali-Malang, sedangkan untuk Bela diri militer/ Yong Moodo akan digelar di GOR Hayam Wuruk - Surabaya.

Pada cabang menembak pistol meliputi pistol eksekutif dan pistol putra dan putri. Kategori pistol eksekutif akan disesuaikan dengan kepangkatan (Perwira Pertama dan Perwira menengah), sedangkan untuk kategori pistol putra dengan usia maksimal 28 tahun akan diikuti oleh Tamtama, Bintara hingga Perwira Pertama dan untuk Kategori Pistol Putri (Kowad) tidak diberikan batasan usia hanya dibatasi oleh ketentuan pangkat Bintara hingga Perwira Pertama. Terkait dengan cabang menembak senapan dibagi menjadi tiga jenis diantaranya senapan SS 1, Karaben dan SO dengan ketentuan peserta dari Satpur, Banpur dan Satkowil (jajaran Korem Kodam V/Brawijaya).

Untuk Cabang perlombaan Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo dengan tingkatan kelas (sesuai dengan berat badan) diberikan ketentuan usia maksimum 35 tahun (putra/ putri) dengan peserta yang berkualifikasi sabuk merah sampai dengan sabuk hitam dan belum pernah mengikuti pertandingan atau yang belum pernah memiliki predikat sebagai juara. Adapun kategori yang diperlombakan untuk perorangan putra meliputi kelas 60 - 90 kg dan kelas diatas 90 kg, sedangkan kategori perorangan putri dimulai dari kelas 55 kg, 60 kg, 65 kg dan berat badan diatas 65 Kg. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar