Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Januari 2016

Sepeda Motor dari Pemda Kab. Mojokerto

Untuk Operasional Babinsa dan Babinkamtibmas


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Djohan Darmawan bersama Forpimda Kab. Mojokerto, pada Rabu (27/1/2016) pagi berkesempatan memimpin Apel Besar Tiga Pilar Kab. Mojokerto dalam rangka Harkamtibmas Tahun 2016 di Mapolres Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari Kab. Mojokerto.

Dalam sambutannya, Sekda Kab. Mojokerto (Ir. Hery Suwito, MM) menyampaikan bahwa kendaraan yang saat ini dipertanggung jawabkan kepada Tiga Pilar tersebut ( Sepeda Motor ) merupakan upaya atau bantuan dari Pemkab Mojokerto sebagai fasilitas pendukung utama dalam  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, lanjutnya bahwa pemerintah harus hadir ditengah masyarakat, guna melayani kebutuhan masyarakat, juga ditekankan oleh Sekda bahwa Tiga Pilar Kab. Mojokerto  harus lebih meningkatkan kewaspadaan, karena akhir-akhir ini marak kelompok eks Gafatar yang sudah dipulangkan ke tempat tinggalnya masing-masing dan kita harus terus mengikuti perkembangannya. Sekda juga  berharap agar para Babinsa dan Babinkamtibmas memelihara dan merawat sepeda motor dinas yang sudah diberikan untuk keperluan operasional.

Sementara  Kapolres Mojokerto (AKBP Budhi Herdi Susianto) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sarana dan prasarana dalam menunjang tugas dan tanggung jawab di wilayah masing-masing, dan menurutnya kendaraan tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya dalam mendukung dan melayani kebutuhan rakyat, juga berharap kepada 3 (Tiga) Pilar harus lebih meningkatkan kerja samanya dalam melayani masyarakat sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya fasilitas bantuan operasional tersebut Kapolres berharap bahwa pihaknya akan lebih meningkatkan lagi patroli ke wilayah sehingga masyarakat merasa aman.

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Djohan Darmawan, berpendapat bahwa kegiatan tersebut merupakan kebanggaan, khususnya bagi 3 (tiga) Pilar, karena kita sebagai ujung tombak dalam melakukan deteksi dini, dalam rangka menangkal setiap hakekat ancaman di wilayah masing-masing, ditekankan juga kepada tiga pilar bahwa perhatian atau bantuan pemerintah daerah tersebut harus dijaga dan dipelihara, karena fasilitas tersebut milik rakyat.

Selesai Apel dilanjutkan penyerahan kendaraan dinas secara simbolis oleh Sekda Kab. Mojokerto didampingi Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kegiatan yang diikuti ± 600 orang, terdiri dari para Danramil dan Kapolsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Camat dan Kades se-wilayah hukum Polres Kab. Mojokerto, serta ppara undangan, berakhir pada ukul 09.15 WIB dengan tertib, aman dan lancar. (arf)  

0 komentar:

Posting Komentar