Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Januari 2016

Semua Elemen Dibutuhkan untuk Cegah Radikalisme

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi  Letkol Inf Nurdianto mengajak masyarakat ikut berperan aktif dan berpartisipasi menangkal, mencegah radikalisme di Kabupaten Bekasi.

Letkol Inf Nurdianto mengatakan, untuk sekarang ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah ikut berperan aktif  memonitoring wilayah. Maka, dari itu dibutuhkan peran serta masyarakat untuk membantu penanganan faham radikal karena aparat memiliki banyak keterbatasan.

“Babinsa sudah turun ke masyarakat untuk monitoring wilayah. Tapi, peran serta warga di lingkungan tentunya sangat penting. Itu salah satu kontribusi besar untuk mencegah penyebaran ajaran-ajaran radikal,” paparnya seusai acara apel pagi anti radikalisme di lapangan Plaza Pemda Kompleks Perkantoran Pemda Kab Bekasi, Desa Sukamahi, Kec Cikpus, Kab Bekasi, Selasa (26/1).

Selain itu, peran serta tokoh masyarakat, Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) ikut membantu melakukan deteksi dini dengan melakukan pendataan warga yang tinggal maupun pengontrak sangatlah penting. Dan juga, ormas, tokoh keagamaan juga turut andil dalam pencegahan penyebaran paham-paham yang mengancam keutuhan NKRI.

“Kami harapkan semua dapat bekerjasama dengan baik, untuk menjaga keutuhan NKRI, ” harapnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar