Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Januari 2016

Koramil 0812/02 Deket Bantu Petani Adakan Pengerukan Gunakan Escavator

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Koramil 0812/02 Deket melaksanakan pengerukan saluran irigasi menggunakan Alsintan (Escavator) bantuan dari pemerintah yang  diberikan kepada Makodim 0812 Lamongan untuk mendukung kelancaran Program Hanpangan. Danramil 0812/02 Deket  Kapten Kav Taruji didampingi Pasilog Dim Kapten Czi Setiyono turun langsung dalam pengawasan pengerukan saluran irigasi serta pengecekan sasaran pengerukan yang sudah mencapai 50 m, Kamis (28/01).

Hal tersebut dilakukan dengan harapan saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi mampu menampung dan mengalirkan air sesuai aliran semestinya agar tidak menimbulkan genangan pada satu lahan saja, sehingga dapat menyebabkan rusaknya tanaman.

Salah satu poktan srwidya sangat berterima kasih kepada Danramil dan khusunya kepada Bapak Dandim Lamongan yang sudah meminjamkan Alsintan escavator kepada kami karena sangat membantu kami dalam penggerukan saluran irigasi dan apabila hujan lebat tidak sampai menggenang tanaman kami. “ujar poktan.

Danramil Kapten Kav Taruji menekankan agar para Babinsanya memiliki peran nyata dalam membantu petani di setiap desa. Misalnya membantu perbaikan saluran air guna mencegah luapan air sungai yang berdampak pada kerusakan tanaman dan kerusakan tanggul. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar