Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Januari 2016

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS MANFAATKAN MINGGU MILITER UNTUK MEMELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS memanfaatkan waktu minggu militer dengan melaksanakan kegiatan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), bertempat di Lapangan Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/16).

Latihan minggu militer merupakan Program TNI AD untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan, guna mengingatkan kembali bahkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit, ungkap Kaur Ops Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kapten Inf Eky Anderson.

Sebagai prajurit yang bertugas di jantung Ibukota Jakarta, penampilan dan sikap prajurit Kodim 0501/Jakarta Pusat BS senantiasa menjadi cerminan dalam setiap pelaksanaan tugas dihadapkan dengan padatnya kegiatan pengamanan VVIP/VIP di wilayah Jakarta Pusat. Untuk itu latihan PBB semacam ini perlu untuk dilaksanakan guna membentuk sikap dan tampilan prajurit Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dapat dibanggakan, papar Kaur Ops.

“Bahwa setiap prajurit harus memahami dan menguasai kemampuan dasar keprajuritan. Untuk itu, pengetahuan dan ketrampilan prajurit yang terkait kehidupan dan olah keprajuritan harus senantiasa dikuasai, dipelihara dan ditingkatkan”, pungkas Kaur Ops. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar