Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 12 Maret 2016

Babinsa Ramil Tandes Galakkan Siskamling melalui Komsos

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/05 Tandes jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Pelda Lukman melaksanakan Komsos dengan masyarakat warga RW II Kelurahan Tandes Kecamatan Tandes Kota Surabaya, sekaligus merencanakan dan membahas aktifitas Siskamling warga dan pemantauan wilayah dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Sabtu (12/3/2016).

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo, memerintahkan masing-masing Babinsa untuk giatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi dengan instansi terkait tentang aktifkan kembali Siskamling di wilayah dan pemantauan wilayah agar terjaga kondusifitas dan kewilayahan.

Terlebih lagi, dilihat dari Pengertian Siskamling secara umum adalah suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,

Sedangkan, fungsi dari Siskamling sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat. Selain sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya serta memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan.

"Saya berharap kepada para Babinsa menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban lingkungan. Juga waspada terhadap warga asing dari luar," tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar