Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 Maret 2016

Dandim 0811 Tuban Hadiri Pencanangan Kampung KB

KABARPROGRESIF.COM  : (Tuban) Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) pertama di Kabupaten Tuban dilaksanakan di Desa Bulumeduro Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda, Selasa (15/03).

Kegiatan pencanangan ini terlaksana berkat kerjasama Pemkab Tuban dengan Bapemmas, Pemdes dan KB Kabupaten Tuban. Sebab program ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan peran pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam melaksanakan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga.

Dengan adanya kampung KB seluruh Desa dan Kecamatan di Kabupaten Tuban, nantinya dapat terbentuk tim KB Desa dan tim KB Kecamatan. Sehingga dapat bersinergi dengan ditandai meningkatnya peserta KB, baik akseptor baru atau ganti cara dengan meningkatnya capaian mutu dan pelayanan KB.

Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan, “ kami berharap dengan pencanangan kampung KB mampu memberikan dampak yang positif dalam upaya mengontrol laju perkembangan penduduk dan meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga terjadi sinergi program kampung KB. Desa Bulumeduro ini saya target dalam 1 tahun kedepan bisa menjadi percontohan Kampung KB di Kabupaten Tuban ”.

Sementara itu Dandim Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo dalam sambutannya mengatakan, “ TNI AD khususnya Kodim Tuban mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan kami memiliki semangat untuk sama-sama menjalankan program KB, seperti para Babinsa kami yang sudah berandil cukup besar membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut ”.

Selesai menghadiri Pencanangan Kampung KB, Dandim melanjutkan perjalanan dengan meninjau peternakan sapi Wahyu Utama milik Bapak Joko, yang merupakan peternak sapi terbesar di Kabupaten Tuban.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar