Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Maret 2016

Mengasah Ilmu Keprajuritan Korem 081/DSJ Gelar UTP Umum

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/DSJ melaksanakan UTP Umum (Uji Terampil Perorangan) yang dilaksanakan di Halaman Makorem 081/DSJ Jl Pahlawan 50, Kota Madiun, Senin (16/3/2015).

Latihan bagi seorang prajurit merupakan suatu kesejahteraan yang utama dalam menunjang dinas sehari-harinya maupun tugas operasi. Untuk itu Korem 081/DSJ pada triwulan I Tahun 2016 melaksanakan Uji Terampil Perorangan bagi personel Makorem 081/DSJ. Kegiatan ini terlaksana mengacu program kerja Korem 081/DSJ TA 2015 khususnya bidang latihan.

Dalam kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan ini, materi yang diujikan mulai dari tingkat kecakapan 1 s/d 7 tentang Materi Umum (Pengetahuan Jatri, Navigasi Darat, Pioner, Long Malap), Materi Pengetahuan Teritorial dan Materi Intel. Untuk tingkat keterampilan 2 (Pratu-Praka), tingkat keterampilan 3 (Kopda), tingkat keterampilan 4 (Koptu-Kopka), tingkat keterampilan 5 (Serda-Sertu), tingkat keterampilan 6 (Serka-Serma) dan untuk tingkat keterampilan 7 (Pelda-Peltu).

Komandan Latihan Kapten Arh Untung Wiyono ST, mengatakan tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki, serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personil dan pembinaan latihan. “Sehingga setiap prajurit di semua tingkatan mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional,” jelasnya.
Kapten Arh Untung Wiyono ST, juga menekankan agar selama pelaksanaan para peserta Uji Terampil Perorangan dapat mengikuti latihan dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal. “Dalam setiap kegiatan, utamakan faktor keamanan baik materiil maupun personel,” pungkasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar