Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Kejari Surabaya Mulai Usut Dugaan Korupsi Pasar Surya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Diam-diam  kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya mulai melakukan pengusutan terkait dugaan korupsi di tubuh Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS).

Menurut sumber internal di kejari Surabaya yang enggan disebutkan namanya mengatakan pengusutan saat ini hanya sebatas pengumpulan data.

“ Ya memang, masih dalam  tahap pengumpulan data saja.” Akunya.

Ia menambahkan, data yang diperoleh tersebut nantinya akan dijadikan bahan petunjuk untuk penyelidikan selanjutnya.

“Masih panjang, tenang saja.” Jelasnya.

Ditanya,kemungkinan siapa saja yang bakal dimintai keterangan terlebih dahulu setelah pengumpulan data dikatakan telah rampung. Lagi-lagi Jaksa pidana Khusus (Pidsus) ini enggan membeberkan secara detail.

“ Tunggu saja dulu. Kemungkinan kepala pasar,  juru tagih atau direkturnya  langsung.” Ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya dugaan korupsi PD Pasar Surya ini berdampak pada pemecatan 4 Kepala pasar dan 3 pegawai dinonjobkan. Tidak hanya itu. PD Pasar Surya juga berhasil mengungkap jumlah keuangan yang diselewengkan.

Penyelewengan keuangan pasar tersebut terjadi di beberapa pasar diantaranya, Pasar Kembang Rp 166.982.925, Pasar Wonokromo Rp 110.951.678, Pasar Kupang Rp 12 Juta lebih dan Pasar Keputran Selatan, Rp 10.836.198. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar