Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Mei 2018

Awali Pertemuan Dengan Prajurit TNI AL Wilayah Timur Kasal Gelar Entry Briefing


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, untuk pertama kalinya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M melaksanakan tatap muka sekaligus menggelar entry briefing kepada perwira TNI AL Wilayah Timur yang dilaksanakan di gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya.

Hadir dalam entry briefing tersebut para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL diantaranya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, Gubernur AAL dan Komandan Lantamal dibawah Koarmada II dan Koarmada III.

Acara diawali dengan laporan ketua panitia yang juga Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S,E., M.M, menyanyikan lagu padamu negeri, pembacaan doa dan diakhiri dengan penutup.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M  dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menempati jabatan Kasal bukan berarti dirinya terbaik, terhebat dan terpandai akan tetapi dirinya menjadi Kasal karena doa dari orang tua dan doa para prajurit TNI AL.

Lebih lanjut disampaikan semenjak dilantik presiden menjadi Kasal dirinya berkomitmen untuk melaksanakan perintah sesuai apa yang diamanatkan oleh Presiden maupun panglima TNI. Adapun penjabaran dari amanat presiden tersebut antara lain merevitalisasi peran TNI AL dalam mendukung kebijakan poros maritim dunia, memprioritaskan pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 di Sorong, membantu menjalankan tugas-tugas pembangunan nasional. Selain itu turut menciptakan stabilitas keamanan dan politik menghingat tahun 2018 merupakan tahun politik

Sedangkan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. atara lain melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, menjabarkan Renstra TNI AL dalam suatu program prioritas dan program 100 hari kerja Kasal yang selaras dengan 11 program prioritas TNI serta menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan permasalahan internal TNI AL secara professional dan proporsional.

Adapun Visi TNI AL adalah terwujudnya TNI AL yang Profesional dan  Modern serta Berkemampuan Proyeksi Regional  dan Berkomitmen Global sedangkan misi TNI AL adalah Membina kekuatan TNI AL menjadi Angkatan Laut yang profesional dan  modern guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, menjadi kekuatan regional,  berkomitmen global, serta mendukung kebijakan politik negara sebagai Poros Maritim Dunia.

Untuk program seratus hari kedepan orang nomor satu dijajaran TNI AL tersebut mempunyai beberapa agenda diantaranya pembenahan dan penguatan organisasi TNI AL dalam menghadapi ancaman kontemporer nyata dan tidak nyata maupun hibrida dengan solid, kompak, bersatu dan tidak boleh terpecah belah.

Selain itu merekalkulasi, penataan dan penguatan sumber daya manusia TNI AL untuk mengawaki organisasi TNI AL yang sehat dan solid, mengintensifkan proses pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 Korps Marinir, merevitalisasi Intelijen TNI Angkatan Laut, mengakselerasi implementasi MEF TNI AL dengan percepatan pemenuhan alutsista disesuaikan dengan Opsreq & Spektek  TNI AL (End User) serta penyempurnaan doktrin TNI AL dan Doktrin turunannya menjadi doktrin yang adaptif. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar