Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Mei 2018

Perkuat Persaudaraan, Melalui Buka Puasa Bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Berbagai macam kegiatan, mulai bergulir di kalangan Forkopimda Jawa Timur memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Setelah sebelumnya menggelar acara buka bersama di Koarmada II (Armatim), saat ini, Forkopimda Jatim memusatkan acara yang sama di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya. Rabu, (23/5//2018).

Selain Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, kegiatan yang diselimuti dengan Sholat Maghrib berjama’ah tersebut, juga diikuti oleh seluruh tokoh masyarakat, sekaligus para Ulama di Surabaya.

Dikatakan Pangdam, selain sebagai perekat persaudaraan antar umat. Digelarnya kegiatan tersebut, juga bertujuan untuk mewujudkan soliditas dan persatuan yang kuat.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan hadirin untuk hadir di Balai Prajurit ini,” ujar Pangdam melalui amanat yang dibacakannya.

 “Melalui acara buka puasa bersama ini, diharapkan akan dapat mempererat persaudaraan antar Muslim, persaudaraan sebagai satu bangsa dan persaudaraan antar umat manusia,” tambahnya.

Dirinya menilai, selain sebagai bentuk ibadah, Bulan Suci Ramadhan saat ini, merupakan suatu momentum terpenting untuk dijadikan evaluasi dan koreksi diri. 

“Sebagai umat muslim, hendaknya kita dapat memahami esensi dan substansi, serta memaknai ibadah puasa ini dengan baik,” ujarnya.

Sehubungan dengan acara tersebut, orang nomor satu di wilayah teritorial  Kodam V/Brawijaya itu berharap, seluruh tamu yang hadir di acara itu, bisa meraih derajat muttaqin.

“Memasuki hari ke-7 puasa ini, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriah. Semoga, amal ibadah kita di bulan suci ini, diterima oleh Allah SWT,” pintanya.

Selain dihadiri Pangdam dan para tokoh agama maupun masyarakat, berlangsungnya acara buka bersama tersebut, juga dihadiri oleh Ketua MUI Jawa Timur, KH. Abdusshomad Buchori, Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Kepala Staf Armada (Kasarmada) II, Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III/Surabaya, sekaligus para Asisten, hingga para Kabalak Kodam V/Brawijaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar