Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 21 Mei 2018

Dandim 0829 Bangkalan Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E, menghadiri upacara Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 dengan tema "Pembangunan Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital", bertempat di halaman Kantor lapangan Kantor Pemkab. Bangkalan Jln. Suekarno Hatta No. 35 Bangkalan, Senin (21/05/2018)

Seluruh unsur Forkopimda Bangkalan, instansi vertikal lainnya, para mahasiswa dan pelajar SD, SMP dan SMA serta para tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda memenuhi lapangan upacara kantor Bupati Bangkalan.

Pejabat Bupati Bangkalan, Jawa Timur I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Walau panas terik menyengat, kegiatan upacara tetap berlangsung penuh hikmat. Selama kegiatan upacara berlangsung dengan lancar sesuai rangkaian kegiatan.

Sementara itu Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E, mengatakan bahwa pada peringatan yang dilaksanakan yakni Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum dan bukan hanya peringatan dengan upacara semata tetapi ini memiliki penuh makna dihadapkan dengan perkembangan zaman saat ini.

"Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018 yang diselenggarakan ini merupakan momen penting yang dimana saat masa perjuangan dulu pada bidang pendidikan dan kebangkitan ialah tonggak keberhasilan Bangsa Indonesia dalam menghadapi penjajah. Kemudian apabila dihadapkan dengan zaman sekarang yakni era digital dan perkembangan teknologi yang semakin pesat kita diharapkan mampu untuk cepat menyesuaikan dan memfilter segala informasi yang ada. Ditambah notabenenya wilayah kita berada diperbatasan yang tidak menutup kemungkinan segala ancaman itu bisa terjadi kapan saja," ucap Dandim.

"Kepada para generasi muda Kabupaten Bangkalan saya berpesan untuk terus giat dalam mengenyam pendidikan, serap ilmu dengan baik lalu aplikasikan dengan optimal dalam kehidupan sehari-hari. Pelajari teknologi yang ada saat ini, terus bersemangat walau berada diperbatasan semangat kita tidak boleh terbatas justru harus bangkit jangan mau terpuruk," tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar