Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 30 Mei 2018

Ini Loh Kegiatan Perayaan HJKS ke-725


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Serangkaian kegiatan akan meramaikan puncak pada perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725, Kamis, (31/5/2018) besok.

Setelah di sepanjang bulan Mei ini banyak sekali agenda yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, maka tepatnya pada hari Kamis, menjadi agenda pamungkas yang akan digelar, sebagai bagian dari puncak perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke 725.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan tepat tanggal 31 Mei 2018, artinya menjadi puncak kegiatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-725. Dalam meramaikan puncak HJKS tahun ini, Pemkot Surabaya bakal menggelar berbagai kegiatan menarik.

“Acara tahun ini dikemas sedikit berbeda dari tahun lalu, dimana tahun ini Pemkot Surabaya mengusung konsep resepsi. Oleh karenanya, tahun ini bukan "upacara" melainkan "resepsi" HJKS 725," kata Fikser, Rabu, (30/05/18).

Acara yang akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersebut, akan diawali dengan kegiatan upacara, yang dimana seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat ala Cak dan Ning Suroboyoan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 97 penghargaan kepada masyarakat yang dianggap mendukung perkembangan Kota Surabaya. Berbagai hiburan menarik pun turut dihadirkan, seperti Tari Lenggang Surabaya, Orchestra Pelajar Surabaya, Musik Tradisional Gamelan dan Kulintang.

Selain itu, kata dia, acara ini akan disemarakkan dengan 725 penari remo gabungan para pelajar SD se-Surabaya dari 112 sekolah yang tersebar di 31 Kecamatan. Ditambah dengan hiburan operet pelajar dan orkestra.

"Total pengisi acara mulai dari tari remo, operet dan orkestra berjumlah 1.400 orang," ujarnya.

Warga Surabaya diharapkan dapat hadir dan ikut menikmati seluruh rangkaian resepsi pada puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 725 tahun 2018. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar