Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Mei 2018

Mayor Laut (P) Mohammad Akbar, S.H Jabat Komandan Sekolah Kapal Selam Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Mayor Laut (P) Mohammad Akbar, S.H resmi menjabat Komandan Sekolah Kapal Selam (Dansekasel) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal, setelah dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Sekasel dari Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir kepada Mayor  Laut (P) Mohammad Akbar, S.H. Sertijab yang dilaksanakan dalam Upacara militer tersebut dilaksanakan dilapangan Apel Pusdiksus Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Jabatan Komandan Sekasel Pusdiksus ini  sebelumnya kosong karena pejabat lama harus mengikuti tugas belajar di Sekolah Staf Komando (Sesko) sedangkan pejabat baru Mayor Laut (P) Mohammad Akbar, S.H, masih mengikuti Satgas Proyek Pengadaan (Yekda) Kapal Selam Cangbogo Class di Korea Selatan.

 Dalam kesempatan tersebut Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menyampaikan   ucapan selamat datang di Pusdiksus sekaligus ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Sekasel yang merupakan sekolah dibawah Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.

Menurutnya serah terima jabatan di lingkungan Organisasi TNI AL, khususnya Pusdiksus Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personil dan tantangan tugas kedepan, dengan serah terima jabatan ini diharapkan mampu membawa kemajuan bagi lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan kearah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sekolah Kapal selam merupakan sekolah yang bertugas mencetak prajurit yang profesional pada bidang khususnya sebagai awak kapal selam yang bermoral profesional dan berani sesuai motto Kodiklatal.

”Saya berharap berbekal dari pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, akan mampu melahirkan gagasan dan menumbuh kembangkan ide-ide baru serta memberikan motivasi kreatifitas dalam pengembangan pemikiran dan semangat prestasi yang lebih baik dalam rangka meningkatkan kinerja Kodikopsla umumnya dan Pusdiksus khususnya,” pinta pamen melati tiga dipundak tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar