Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Mei 2018

Kampanye Surabaya Bangkit Kembali: ASPERAPI Jawa Timur Gelar Berbagi Takjil


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bulan Ramadhan adalah momen yang sangat istimewa bagi kaum muslim di seluruh dunia. Pada bulan yang mulia dan penuh berkah ini setiap muslim ingin berlomba-lomba meningkatkan amalan dan berburu pahala. Salah satu yang banyak dilakukan adalah bersedekah kepada sesama dan terlebih kepada kaum dhuafa.

Hal demikian itulah yang mendasari Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Provinsi Jawa Timur untuk berbagi takjil kepada 1000 pengguna jalan. Pembagian takjil ini akan dilakukan hari ini (24/05) di 3 titik lokasi berbeda di Surabaya, yakni di depan Dyandra Convention Center (Basuki Rahmat), depan Grand City (Walikota Mustajab), dan depan JX International (Ahmad Yani).

Ibu Suprapti selaku ketua ASPERAPI DPD Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian ASPERAPI untuk beramal di bulan Ramadhan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya. “Kami berharap untuk mendukung masyarakat agar semakin menyempurnakan ibadahnya dibulan Ramadhan ini dan mendapat keberkahan,” Ucapnya.

Kegiatan ini selain sebagai sarana sosialisasi pendekatan dan pengenalan ASPERAPI kepada masyarakat sebagai sebuah asosiasi yang mewadahi seluruh perusahaan yang bergerak dibidang pameran mulai dari Exhibition & Event Organizer, Venue/Hall Owner, Stand Contractor, dan Other Suppliers. Sebagai ajang untuk mengkampenyekan bahwa Kota Surabaya sudah aman damai dan kondusif, siap kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan acara-acara (event) atau pameran besar dan lain lainnya.

Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan silaturahmi antar keluarga besar ASPERAPI Jawa Timur dalam kegiatan buka puasa bersama. Yusuf Karim Ungsi selaku Sekretaris ASPERAPI DPD Jatim sekaligus Koordinator acara mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan, “Kami berharap untuk selalu diberi kesehatan dan kesejahteraan agar kami dapat mengagendakan kegiatan mulia ini setiap tahun dan perkenonomian khususnya acara-acara besar di Jawa Timur khususnya kota Surabaya segera ramai kembali” Ucap beliau.

Rangkaian kegiatan ASPERAPI Jawa Timur ini akan ditutup oleh Tadarus yang dilakukan secara On-air di radio Suara Muslim yang akan mengudara hari ini (24/05) pukul 21.00 WIB.

*****

Sekilas Tentang Asperapi :

Indonesia Exhibition Companies Asociation (Assosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) adalah organisasi di Indonesia yang berdiri pada 15-17 Februari 1990. Asosiasi ini adalah satu-satunya yang mengelola para pelaku industri pameran dan konferensi yang bertujuan menggerakkan anggotanya untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan nasional serta menjaga kulaitas anggotanya dalam berpameran dan berkonfrensi dengan sikap yang professional dan berintegrasi.

Organisasi non-profit yang berbadan hukum ini telah diakui di Indonesia, dengan anggota Asperapi terbuka untuk semua perusahaan yang bergerak dibidang :
- Exhibition Organizer
- Convention Organizer
- Exhibition Hall Owner
- Stand Contractor
- Frieght Forwarder
- Supplier & Suppoting Industries

Asperapi menjadi partner pemerintah untuk bersama-sama mempromosikan komoditi ekspor dan menambah kecintaan terhadap penggunaan produk-produk asli Indonesia. Selain itu juga turut serta dalam upaya meningkatkan devisa negara melalui sektor pariwisata, tukar menukar informasi dalam bidang perdagangan dan jasa, hingga mensosialisasikan program-program pemerintah melalui pameran. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar