Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Agustus 2018

Komandan Lantamal V Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Bangsa


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa dengan  Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum, Jumat dini hari (17/8/2018).

Acara tersebut dimulai pada Pukul 00.00 WIB dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018.

"Jum’at tanggal 17 Agustus 2018 Pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa," kata Pak De Karwo saat membacakan naskah upacara AKRS.

Pak De Karwo mengatakan, Kami yang hadir pada hari ini sabtu tanggal 17 agustus 2018 jam 00.00 pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjungan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami pula.

Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Perlu diketahui, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini terdapat makam 332 orang dari TNI, 36 orang Polri, 175 orang pegawai sipil, 7 orang pejuang rakyat dan 334 pahlawan tidak dikenal

Tampak hadir dalam acara AKRS tersebut antara lain Pangdam V/ BRW Mayjend TNI Arif Rahma selaku Pendamping Irup, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Mahfud Arifin, Wagub AAL Brigjend TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika, Dirjian Kodiklatal, Kadispsial, Para Pangkotama TNI/polri jatim, Kominda Pemprov Jatim, Ketua DPRD TK l Prov. Jatim, Organisasi wanita TNI-Polri/sipil, wakil keluarga pahlawan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar