Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 Agustus 2018

Satgas TMMD Gandeng Lanal Sisir Keberadaan Buaya


KABARPROGRESIF.COM : (Hiri) Semenjak pertamakali ditemukan keberadaan seekor buaya yang berada diperairan pulau hiri oleh personel Satgas TMMD dan Masyarakat Hiri dan videonya ramai beredar di media sosial.

Posisinya yang berada tidak jauh dari lokasi wisata yang sering dipergunakan masyarakat untuk berenang sehingga dengan ditemukannya keberadaan buaya tersebut dapat membahayakan keselamatan warga.

Untuk itu Satgas TMMD berkordinasi dengan Lanal Ternate dan BKSDA Kota Ternate  melaksanakan patroli penyisiran di perairan antara Ternate dan Hiri.

Pencarian sendiri dipimpin oleh Wadan Satgas TMMD Mayor Inf Anton Santoni beserta Personel Lanal, BKSDA dan Awak Media dengan menggunakan Sea Rider Lanal Ternate, Namun hingga sore hari tim belum berhasil menemukan keberadaan hewan reptil tersebut.

Sementara itu Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H, M.M, M.Tr (Han) berupaya mengamankan dan mengevakuasi buaya tersebut sehingga tidak membahayakan masyarakat karena peristiwa buaya menyerang manusia pernah dilaporkan beberapa kali diwilayah Malut bahkan ada yang mengakibatkan korban jiwa.

" Untuk itu guna menghindari jatuhnya korban kita sesegera mungkin mengevakuasi, meskipun pencarian hari ini belum membuahkan hasil selain itu saya menghimbau kepada masyarakat Kota Ternate untuk waspada serta segera melapor apabila melihat keberadaan hewan buas tersebut agar segera dapat kita ambil tindakan." tegasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar