Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Maret 2016

Babinsa Koramil Pabean Cantikan Pendampingan PIN Serentak di Kalimas Hilir

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara secara serentak melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio,Selasa (8/3/16). Karenanya, para Babinsa menghimbau kepada warganya membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.

Sementara di lapangan terlihat  Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantikan Serda Kusman bersama Tim Kesehatan melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kalimas Hilir, Pabean Cantikan Kota Surabaya.

"Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio," tutur Serda Kusman, saat di temui di lapangan.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang akan mengikuti PIN Polio ini tidak dipungut biaya alias gratis, karena semua biaya untuk pelaksanaan di berbagai tempat dan wilayah, seperti Posyandu, Puskesmas, Terminal, TK, PAUD dan lain-lain sudah ditanggung oleh Pemerintah.

"Jadi, Walaupun anak sudah pernah diberikan imunisasi Polio lengkap, tapi saat PIN Polio nanti tetap wajib ikut," tambahnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar